Referensi

Saya akan mereferensikan beberapa produk digital yang saya gunakan, atau yang saya tau tapi belum pernah saya pakai, namun tetap saya beritahu, siapa tau Anda butuh.

Disclaimer : Semua link di bawah ini adalah link affiliasi saya. Saya akan mendapatkan sejumlah fee setiap ada pembelian yang terjadi. Kalau Anda mau beli dari link saya, terima kasih. Semoga dimudahkan rezeki & urusannya. Kalau ngga, ya ga ada masalah.

1. Layanan Hosting

Semua blog utama saya nge-host di Bantaihost. Mungkin namanya ngga familiar. Karena emang sebelumnya ngga dibuka untuk umum. Hanya buat alumni online course Bantai FB Ads aja. Tapi sekarang sudah dibuka untuk umum, makanya saya share disini.

Yang kedua adalah Gapurahoster. Sebagian blog saya juga ada disini, dan seluruh website client saya ada di Gapurahoster. Paketnya murah banget mulai 98.000 per tahun dengan performa Premium alias diatas rata-rata. Supportnya juga responsif dan ramah.

Kebetulan pemilik Gapurahoster juga kawan baik saya, mas Waranugraha.

Penyedia hosting BantaiHost
Penyedia hosting murah Gapurahoster

Per tanggal 25 April 2020 Alhamdulillah saya naik kelas. Semua blog saya pindahkan ke VPS. Kenapa pindah ? Karena beberapa kebutuhan, dan tentunya untuk upgrade performa.

Gimana performanya ? Ya Anda rasain aja buka blog ini gimana ? Hehe.

Saya merekomendasikan Vultr. Setelah baca banyak review, tanya ke beberapa Sysadmin, pengelola layanan hosting, banyak yang menyarankan saya ke Vultr.

Jadi, kalau Anda berminat bisa daftar lewat link ini :

Virtual private server Vultr

2. Tema Blog / Umum

Dari sekian banyak tema WordPress gratis dan berbayar, saya melabuhkan pilihan pada 2 tema saja. yang pertama adalah GeneratePress yang saat ini dipakai Aliefirfany.com, dan yang kedua besutan anak bangsa milik mas Agus Muhammad, yaitu LeadPress.

Karakter kedua tema ini emang mirip. Performanya cepat, ringan, dan struktur kodenya clean. Ngga banyak fitur aneh-aneh. Fitur yang tersedia sangat ideal, pas sesuai kebutuhan, ngga berlebihan. Ditambah dengan performanya yang memuaskan.

Tema WordPress GeneratePress

Update 6 Juli 2019 : Penjualan LeadPress sementara ditutup.

3. Tema Toko Online

Kalau pada poin sebelumnya saya merekomendasikan tema umum, di bawah ini saya rekomendasikan tema khusus online shop yang terbaik menurut saya. Karena fitur-fitur di dalamnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Dan ketiga tema toko online ini pembuatnya mas Agus Muhammad juga lho, anak bangsa yang juga membuat tema LeadPress. Benar-benar patut di apresiasi karya beliau.

Tema WordPress AdoraID
Tema WordPress LarisManis
Tema WordPress SalviaID

4. Template Elementor

Anda tau page builder WordPress paling terkenal di dunia ? Yap, Elementor. Tinggal drag & drop, tarik sana-sini, ganti sana-sini, Anda bisa bikin halaman dengan desain keren, walaupun Anda ngga jago desain. Tapi template bawaan Elementor terbatas.

Nah, saat ini saya rekomendasikan 110 template Elementor yang bisa Anda pilih suka-suka ! Ada buanyak banget pilihan desain. Buat dipakai sendiri ? Bisa. Buat dipakai untuk buka jasa pembuatan web / landing page ? Ini juga cocok banget.

110 template Elementor LandingKit

5. Plugin Hitung Ongkir

Yap, saya tau plugin ongkos kirim untuk Woocommerce sudah banyak. Tapi saya rekomendasikan ini, karena saya pakai, dan fiturnya super keren. Terutama fitur multi origin, bisa setting pengiriman tiap produk dari kota berbeda. Cocok untuk Dropshipper.

Plugin ongkos kirim Woocommerce

6. Plugin Whatsapp Rotator

Punya toko online dengan banyak CS ? Mau CS Anda menerima traffic yang sama rata sehingga ngga ada yang overload melayani chat ? Pakai Whatsapp rotator aja. Otomatis mendistribusikan traffic yang masuk ke semua CS Anda. Fitur-fiturnya lengkap banget.

Whatsapp rotator untuk toko online

7. Tool Email Marketing

Kalau Anda seorang affiliate marketer, email marketer di perusahaan, atau apapun aktivitas lainnya yang membutuhkan aktivitas email marketing, wajib daftar di Kirim.Email.

Fitur-fiturnya sangat pas, sesuai dengan kebutuhan saya. Ngga berlebihan banyak fitur, tapi juga ngga kekurangan. Mas Fikry membuat produk ini sangat baik dan sederhana, dengan memperhatikan kebutuhan para email marketer khususnya di Indonesia.

Layanan email autoresponder Kirim.Email

Selain Kirim.Email, saya juga pakai layanan email marketing baru yang cukup oke, baik dari segi fitur, performa, maupun harga. Sistemnya pakai poin. Satu kali kirim email = satu poin. Jadi Anda beli poinnya, dan ngga ada masa berlakunya. Jadi bukan bayar bulanan.

Jadi ini cocok untuk Anda yang ngga tiap hari kirim email. Cocok juga untuk belajar.

Layanan email marketing Mailketing

8. Tool Riset Instagram

Saya juga memaksimalkan Instagram. Membangun akun publik hingga follower puluhan-ratusan ribu untuk kemudian di monetize. Virol adalah tool untuk meriset konten yang berpotensi viral di Instagram, sehingga bisa mempercepat pertumbuhan akun Anda.

Silahkan klik gambar dibawah untuk akses sales page nya. Jangan lupa gunakan kupon diskon ALIEFIRFANY supaya Anda dapat potongan harga ya.

Tool Virol untuk riset konten di Instagram

9. Plugin Membership

Jualan produk fisik ? Produk digital ? Mau bikin sistem affiliasi dan membership ? Saya rekomendasikan pakai plugin Sejoli. Saya juga pakai. Insya Allah fiturnya segudang. Anda bisa baca sendiri deh di sales page nya ( kalau lagi tutup, artinya belum rejeki ).

Plugin membership dan affiliasi Sejoli

10. Plugin Form Order

Saya paling suka jualan menggunakan landing page, karena lebih fokus penawarannya. Untuk membantu mempermudah transaksi konsumen, saya rekomendasikan form order ini. Ada fitur hitung ongkir, kode kupon, autofill kecamatan, fitur follow up Whatsapp, dan banyak lagi.

Form pemesanan Magic Order

Daftar produk diatas akan terus di update, karena ada beberapa yang ngga Evergreen ( penjualannya berbatas waktu ). Semoga membantu aktivitas Anda di dunia digital.